One Day Trip Bersama Keluarga Besar GBI Sport Center Harapan Indah Bekasi

Momen lebaran memang cukup mendebarkan juga untuk menangani perjalanan yang berbatas waktu. Bayang-bayang kemacetan arus lalu-lintas yang me...

Momen lebaran memang cukup mendebarkan juga untuk menangani perjalanan yang berbatas waktu. Bayang-bayang kemacetan arus lalu-lintas yang melelahkan, menjenuhkan, dan tentu saja sangat menjengkelkan terus menghantui pikiran. Terlebih lagi peserta hari ini merupakan tamu-tamu spesial yang sudah seharusnya mendapatkan pelayanan istimewa. Pengambilan keputusan harus tepat untuk menghindari resiko kemacetan yang sangat mungkin terjadi. Kali ini kami menangangi Paket One Day Trip Keluarga Besar GBI Sport Center Harapan Indah Bekasi.

One Day Trip Dieng

Fleksibilitas waktu juga harus tinggi, sehingga peserta tetap merasa nyaman selama perjalanan. Dua sisi yang harus dipadukan agar selaras dan berjalan sesuai rencana. Perkiraan kemacetan arus lalu-lintas memang sudah bisa diprediksi, mengingat permintaan penginapan di Dieng begitu tinggi untuk hari kemarin dan beberapa hari kedepan.

Meeting point jam 03.00 dini hari di area parkir Taman Rekreasi Kalianget Wonosobo. Tidak langsung melanjutkan perjalanan, tetapi kami berikan waktu hingga jam 04.00 kepada peserta untuk beristirahat, untuk melepas lelah setelah menempuh perjalanan dari Yogyakarta. Waktu tidur yang sangat terbatas benar-benar menyita stamina, sehingga kami putuskan untuk memberikan fleksibilitas waktu bagi peserta untuk memulihkan performa.

Jam 04.05 kami meninggalkan area parkir Taman Rekreasi Kalianget, langsung menuju Dataran Tinggi Dieng. Trip pertama singgah di Gardu Pandang Tieng untuk menyaksikan momen Golden Sunrise. Kami memang sengaja tidak menikmati keindahan sunrise dari puncak Sikunir, karena memang kondisi fisik peserta sudah kelelahan setelah perjalanan jauh dari Yogyakarta. Kebetulan sunrise hari ini sangat cerah, bisa menebus rasa kecewa setelah gagal menyaksikan sunrise dari Gunung Bromo, Jawa Timur.

Selesai sunrise kami langsung sarapan di Rumah Makan Asri, Dieng Kulon. Prasmanan, menu tinggal pilih, lauk tinggal ambil, bebas. Ada beberapa pilihan lauk, antara lain ayam kampung, burung puyuh, telor asin, dan ikan goreng. Sarapan yang luar biasa, tidak dibatasi, boleh ambil lauk apa saja, yang penting dihabiskan.

Destinasi selanjutnya adalah Telaga Warna. Kami masuk sekitar jam 08.00 dan tiket masuk untuk hari libur Rp. 15.000,-/orang. Hanya beberapa menit disana, karena memang mau menyingkat perjalanan untuk menghindari resiko macet. Dieng Plateau Theater yang berada tidak jauh dari Telaga Warna menjadi tujuan kami selanjutnya. Menyaksikan film dokumenter yang menginformasikan berbagai hal tentang kawasan Dataran Tinggi Dieng berdurasi 24 menit. Meski tertarik dengan sajian informasinya, namun rasa lelah terlanjur menyelimuti seluruh tubuh. Tak bisa dihindari, sebagian besar peserta tertidur saat berada di dalam gedung Dieng Plateau Theater.

Lumayan juga, meski hanya sesaat tertidur di bangku penonton, namun telah menghilangkan sedikit rasa lelah. Bisa untuk menambah stamina saat mengunjungi Kawah Sikidang. Perjalanan menuju Kawah Sikidang memang terlihat sudah cukup ramai, namun masih lancar sehingga tidak membutuhkan waktu lama untuk tiba di area parkir. Meski terik matahari terasa menyengat, namun peserta masih bersemangat untuk dahsyatnya aktivitas vulkanik di Kawah Sikidang. Mengabadikan kunjungan dengan foto-foto dari berbagai arah.

Setelah cukup puas berada di Kawah Sikidang, kami melanjutkan perjalanan ke Kompleks Candi Arjuna. Objek wisata terakhir yang dikunjungi dalam program One Day Trip kali ini. Masuk area kompleks Candi Arjuna dari pintu barat daya, depan Museum Kailasa. Berjalan beberapa menit menyusuri jalan setapak berpaving hingga tiba di area percandian. Memang cukup lama kami berada di area Candi Arjuna, karena banyak informasi yang perlu disampaikan terkait dengan sejarah candi Dieng.

Karena merupakan objek wisata terakhir, setelah keluar dari Candi Arjuna kami langsung menuju ke meeting point di Taman Rekreasi Kalianget. Sebelum tiba di Kalianget, kami singgah terlebih dahulu di Pusat Oleh-oleh Kampoeng Dieng, di daerah Garung. Kampoeng Dieng merupakan rest area sekaligus pusat oleh-oleh khas Dieng terlengkap. Barang-barang yang dijual sangat beragam, dan semuanya berkualitas. Dari segi harga memang lebih mahal, namun kualitas dan cita rasanya jelas terjamin. Dari Kampoeng Dieng langsung menuju Kalianget, dan rangkaian kegiatan selesai di Kalianget. Terima kasih untuk Keluarga Besar GBI Sport Center Harapan Indah Bekasi. Salam hangat dari Calya Wisata.

0 komentar:



Paket Wisata Dieng

Paket Tour Dieng

Paket Tour Dieng 1H/2H1M/3H2M. Lebih berkualitas dan unggul dalam pelayanan. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Penginapan Dieng

Penginapan Dieng

Penginapan Dieng Murah, harga terjangkau, fasilitas dan pelayanan lebih oke. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Sewa Mobil Dieng

Sewa Mobil Dieng

Sewa mobil di kawasan wisata Dieng. Melayani penjemputan antarar kota. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Sewa Motor Dieng

Sewa Motor Dieng

Jasa sewa motor murah Dieng. Solusi untuk menjelajahi kawasan wisata Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Catering Dieng

Catering Dieng

Bingung cari jasa catering di Dieng? Kami menawarkan banyak pilihan menu menarik. Hubungi Calya Wisata : 0852-0009-6334
Sewa Tenda Camping Dieng

Sewa Tenda Camping Dieng

Mau camping? Kami melayani sewa tenda dan perlengkapan camping lain di Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334