Minggu Depan Jalur Wonosobo Dieng Kembali Dibuka

Kabar gembira untuk masyarakat Wonosobo, Dieng, para pelaku bisnis di bidang pariwisata, serta wisatawan yang akan berkunjung ke Dieng. Peka...

Kabar gembira untuk masyarakat Wonosobo, Dieng, para pelaku bisnis di bidang pariwisata, serta wisatawan yang akan berkunjung ke Dieng. Pekan depan jalur Wonosobo - Dieng kembali dibuka setelah beberapa hari ini ditutup karena ada pemasangan jembatan balley. Jika sesuai jadwal, tanggal 3 September 2017 jembatan sudah dibuka dan bisa difungsikan untuk menghubungkan ruas jalan yang longsor.

Dengan dibukanya jalur utama Wonosobo - Dieng, diharapkan kegiatan masyarakat kembali normal, dan aktivitas ekonomi kembali pulih seperti sedia kala. Memang, beberapa hari belakangan semenjak ditutupnya jalur Wonosobo - Dieng, industri pariwisata di kawasan Wonosobo dan Dieng mengalami penurunan cukup signifikan. Tentu saja hal ini berdampak bagi perekonomian setempat, terutama para peluku usaha di bidang pariwisata.

Jalur Wonosobo Dieng

Banyak elemen masyarakat yang mengeluh dengan penutupan jalur tersebut. Para memilik homestay misalnya, sangat merasakan penurunan permintaan terhadap penginapan di Dieng. Belum lagi pelaku usaha di dunia transportasi, jelas penurunan arus wisatawan ke Dieng sangat berpengaruh terhadap penggunaan jasa transportasi yang mereka tawarkan. Selain itu para pemilik usaha rumah makan atau restoran dan pusat oleh-oleh juga mengalami penurunan penjualan.

Dengan dibukanya jalur Wonosobo - Dieng, diharapkan aktivitas kembali pulih. Para penyedia jasa pemandu wisata juga akan kembali beraktivitas setelah sekian hari mengalami kelesuan order. Pulihnya aktivitas ekonomi yang ditopang oleh industri pariwisata tentunya sangat berdampak bagi masyarakat luas, terutama di sekitar Wonosobo dan Dieng.

Bagi Anda yang belum pernah berkunjung ke Dieng, disarankan untuk menggunakan jasa Biro Perjalanan Wisata setempat dengan mengambil layanan paket wisata. Untuk informasi lebih lengkap, silahkan kunjungi Paket Wisata Dieng. Atau untuk lebih menghemat anggaran, bisa mengambil penginapan atau jasa transportasinya saja. Lihat di Booking Penginapan Dieng dan Rental Mobil Wonosobo.

0 komentar:



Paket Wisata Dieng

Paket Tour Dieng

Paket Tour Dieng 1H/2H1M/3H2M. Lebih berkualitas dan unggul dalam pelayanan. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Penginapan Dieng

Penginapan Dieng

Penginapan Dieng Murah, harga terjangkau, fasilitas dan pelayanan lebih oke. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Sewa Mobil Dieng

Sewa Mobil Dieng

Sewa mobil di kawasan wisata Dieng. Melayani penjemputan antarar kota. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Sewa Motor Dieng

Sewa Motor Dieng

Jasa sewa motor murah Dieng. Solusi untuk menjelajahi kawasan wisata Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Catering Dieng

Catering Dieng

Bingung cari jasa catering di Dieng? Kami menawarkan banyak pilihan menu menarik. Hubungi Calya Wisata : 0852-0009-6334
Sewa Tenda Camping Dieng

Sewa Tenda Camping Dieng

Mau camping? Kami melayani sewa tenda dan perlengkapan camping lain di Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334