Basecamp Dwarawati, Jalur Pendakian Gunung Prau Paling Ringan

Gunung Prau Dieng merupakan salah satu destinasi wisata alam yang saat ini sedang naik daun. Pasalnya, gunung yang dikenal dengan istilah Mt...

Gunung Prau Dieng merupakan salah satu destinasi wisata alam yang saat ini sedang naik daun. Pasalnya, gunung yang dikenal dengan istilah Mt. Prau 2565 ini tergolong ringan, sehingga sangat cocok untuk para pendaki pemula. Hanya membutuhkan waktu 2-3 jam dari basecamp pendakian hingga ke puncak. Meski hanya memiliki ketinggian 2.565 mdpl, namun pemandangan yang disajikan sangat spektakuler, tidak kalah dengan pemandangan gunung-gunung lain yang memiliki ketinggian di atas 3.000 mdpl. Oleh karena itulah Gunung Prau banyak diburu oleh para pecinta adventure, bukan hanya pendaki pemula, namun juga pendaki yang sudah berpengalaman. Tak mengherankan jika saat ini banyak biro perjalanan wisata yang membuka program open trip pendakian Gunung Prau, terutama dari kota-kota besar, seperti Jakarta dan Surabaya.

Untuk mencapai puncak Gunung Prau, para pendaki bisa memilih beberapa basecamp pendakian, salah satunya adalah Basecamp Pendakian Gunung Prau, Dwarawati, Dieng. Pos pendakian ini lebih populer dengan sebutan Basecamp Dwarawati, merupakan jalur paling ringan, aman, dan nyaman, sehingga banyak para pendaki yang lebih memilih jalur tersebut. Selain itu, pemandangan selama di perjalanan juga sangat menarik, jauh berbeda dengan suasana dari jalur pendakian lain.

Jalur Pendakian Gunung Prau
Puncak Teletubbies Gunung Prau, Dieng

Dari jalur pendakian Dwarawati, para pendaki pemula biasanya membutuhkan waktu 3 jam sampai ke puncak. Banyak kelebihan mendaki dari basecamp Dwarawati. Disamping jalurnya lebih landai dan lebar, suasana di perjalanan juga tidak membosankan. Selain itu, team yang ada di basecamp juga selalu stand by, hampir 24 jam, dan sangat bertanggung jawab terhadap keamanan para pendaki. Didukung dengan team terlatih, berpengalaman, dan berdedikasi tinggi, para pendaki akan merasakan kenyamanan lebih, mulai dari start hingga finish (tiba kembali ke basecamp). Oleh karena itulah, meski belum lama di buka sebagai jalur pendakian Gunung Prau, namun basecamp Dwarawati mampu menarik pengunjung yang sangat besar, hampir setara dengan jalur pendakian lama yang sudah lebih dahulu dibuka, yakni jalur Patak Banteng.

Basecamp pendakian Dwarawati juga melayani penyewaan perlengkapan camping. Layanan ini memang sengaja dibuka untuk memberikan fasilitas dan kemudahan bagi para pendaki. Memang, meski harganya terjangkau, namun membawa perlengkapan camping dari rumah tentunya sangat merepotkan, terlebih lagi jika Anda datang dari jauh. Belum lagi perbekalan dan logistik selama pendakian, tentu akan membuat barang bawaan Anda semakin banyak. Dengan disediakannya layanan sewa perlengkapan camping, tentu para pendaki tidak perlu repot-repot lagi membawa barang bawaan yang begitu banyak dari rumah. Cukup sewa beberapa jenis perlengkapan yang dibutuhkan, sehingga akan meringankan perjalanan Anda.


Bagi para pendaki pemula yang merasa terlalu berat membawa barang menuju ke puncak, di basecamp pendakian ini juga menyediakan jasa sewa porter. Porter biasanya bertugas membawakan perlengkapan camping Anda, sedangkan logistik dan barang-barang keperluan pribadi dibawa sendiri oleh masing-masing pendaki. Selain itu, porter juga bertugas memasangkan tenda di puncak, sehingga Anda tidak perlu repot-repot lagi setelah lelah dan kehabisan stamina selama pendakian. Tenda sudah siap, tinggal beristirahat untuk memulihkan stamina dan kebugaran tubuh.

Para pendaki pemula yang ingin ke Gunung Prau, sangat disarankan untuk melalui jalur pendakian Dwarawati Dieng. Keamanan dan kenyamanan selama mendaki tentu menjadi prioritas utama. Banyak kelebihan yang bisa Anda peroleh, terlebih lagi setelah berbagi pengalaman dengan pendaki lain yang menempuh jalur pendakian berbeda. Oleh karena itulah, mengakhiri artikel singkat ini, kami sangat menyarankan terutama kepada pendaki pemula, untuk memilih jalur pendakian Dwarawati Dieng.

0 komentar:



Paket Wisata Dieng

Paket Tour Dieng

Paket Tour Dieng 1H/2H1M/3H2M. Lebih berkualitas dan unggul dalam pelayanan. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Penginapan Dieng

Penginapan Dieng

Penginapan Dieng Murah, harga terjangkau, fasilitas dan pelayanan lebih oke. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Sewa Mobil Dieng

Sewa Mobil Dieng

Sewa mobil di kawasan wisata Dieng. Melayani penjemputan antarar kota. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Sewa Motor Dieng

Sewa Motor Dieng

Jasa sewa motor murah Dieng. Solusi untuk menjelajahi kawasan wisata Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Catering Dieng

Catering Dieng

Bingung cari jasa catering di Dieng? Kami menawarkan banyak pilihan menu menarik. Hubungi Calya Wisata : 0852-0009-6334
Sewa Tenda Camping Dieng

Sewa Tenda Camping Dieng

Mau camping? Kami melayani sewa tenda dan perlengkapan camping lain di Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334