Sikunir Tetap Menjadi Objek Wisata Yang Paling Diminati Di Dataran Tinggi Dieng

Sikunir yang saat ini menjadi ikon wisata Dieng tetap menjadi destinasi utama bagi banyak wisatawan....

Sikunir yang saat ini menjadi ikon wisata Dieng tetap menjadi destinasi utama bagi banyak wisatawan. Tak jarang wisatawan hanya mengunjungi Sikunir tanpa berkeliling objek wisata Dieng lainnya.

Memang keindahan sunrise dari bukit Sikunir tak bisa dibantah lagi. Berlatar belakang Gunung Sindoro yang tampak begitu jelas, berpadu dengan pemandangan lembah yang sangat menawan. Sungguh menghadirkan satu pesona alam yang sangat eksotis. Lihat Galery Foto Sunrise Sikunir

Pembenahan terus dilakukan untuk mempermudah akses bagi wisatawan. Meskipun sarana dan prasarana masih terbilang minim, akan tetapi tidak mempengaruhi minat wisatawan untuk berkunjung.

Sikunir

Camping ground di Sikunir


Selain didukung dengan jalur pendakian yang relatif mudah dilalui, juga budaya khas masyarakat desa yang ramah dan bersahabat, tentunya menjadi daya tarik tersendiri. Dengan jalur trekking pendek, sekitar 800 meter dari basecamp hingga ke puncak, yang bisa dijangkau dengan santai dalam waktu kurang lebih 45 menit, Sikunir sudah mampu menghadirkan suasana layaknya gunung-gunung di ketinggian di atas 3000 mdpl.

Tentu saja kondisi tersebut menjadi daya tarik bagi wisatawan yang ingin menikmati suasana layaknya di puncak gunung. Tak perlu repot-repot harus mendaki selama berjam-jam, wisatawan sudah disuguhi pemandangan yang spektakuler.

Sikunir dapat dijangkau dengan biaya murah


Sikunir sangat terjangkau bagi semua kalangan. Tak harus berbiaya mahal, bagi wisatawan dari luar kota bisa mengadakan trip murah ke Sikunir. Camping merupakan solusi untuk menginap di desa tertinggi di Jawa Tengah dengan biaya terjangkau.

Ya, selain murah, camping juga memberikan sensasi tersendiri, terutama bagi wisatawan yang menyukai petualangan. Oleh karena itulah, ketika berkunjung ke Sikunir, jangan heran jika Anda akan menemukan banyak tenda-tenda dome di tepi telaga Cebong.

Itulah salah satu keunggulan Sikunir sebagai objek wisata gunung. Dilengkapi dengan fasilitas camp ground di sekeliling Telaga Cebong yang berada tepat di samping area parkir bascamp Sikunir.

Banyak kalangan eksekutif yang sengaja memilih camping di tepi Telaga Cebong lantaran ingin merasakan sensasi dinginnya udara pegunungan. Tak harus mendaki hingga puncak gunung di atas 3.000 mdpl, disini wisatawan sudah bisa merasakan atmosfer yang tidak jauh berbeda.

Jalur Pendakian Bukit Sikunir


Jalur pendakian ke puncak bukit tergolong sangat ringan, terutama bagi penggemar trekking. Bisa dibilang Sikunir tidak memberikan tantangan yang berarti bagi mereka. Oleh karena itulah, Sikunir menjadi objek wisata gunung yang ramai diburu oleh wisatawan dari berbagai penjuru. Untuk lebih jelasnya, lihat artikel kami Jalur Pendakian Bukit Sikunir Dieng.

2 comments:

  1. obyek wisata dieng memang keren2. kapan2 saya mau ke sana dan mau main ke beberapa tempat yang belum saya kunjungi. sebelumnya saya sudah main ke telaga warna sama telaga pengilon, boleh lah nanti ke dieng lagi untuk nyobain ke bukit sikunir untuk melihat sunrise trus juga mau cobain ke kawah sikidang. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang betul, Sikunir memiliki daya tarik yang luar biasa. Sekali waktu kita harus meluangkan waktu untuk menikmati pesona Golden Sunrise di Sikunir yang begitu eksotis. Kami doakan semoga tidak lama lagi Anda bisa mewujudkan impian ke Sikunir. Salam dari tim Calya Wisata.

      Delete



Sewa Mobil Dieng

Sewa Mobil Dieng

Sewa mobil di kawasan wisata Dieng. Melayani penjemputan antarar kota. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Sewa Motor Dieng

Sewa Motor Dieng

Jasa sewa motor murah Dieng. Solusi untuk menjelajahi kawasan wisata Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Catering Dieng

Catering Dieng

Bingung cari jasa catering di Dieng? Kami menawarkan banyak pilihan menu menarik. Hubungi Calya Wisata : 0852-0009-6334
Sewa Tenda Camping Dieng

Sewa Tenda Camping Dieng

Mau camping? Kami melayani sewa tenda dan perlengkapan camping lain di Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334