Lokasi Camping Di Dieng Yang Paling Diminati Wisatawan

Bukan hanya karena alasan biaya atau untuk menghemat anggaran. Wisatawan yang lebih memilih camping dibanding tinggal di homestay, hotel, ma...

Bukan hanya karena alasan biaya atau untuk menghemat anggaran. Wisatawan yang lebih memilih camping dibanding tinggal di homestay, hotel, maupun penginapan-penginapan lain, tentu saja memiliki alasan tersendiri.

Lokasi Camping Di Dieng

Hal tersebut berlaku di kawasan wisata manapun, terutama daerah wisata yang berbasis wisata alam. Dieng merupakan destinasi wisata alam yang sangat populer dan tergolong destinasi wisata alam favorit di Indonesia. Memilih camping di Dieng memang banyak dilakukan oleh wisatawan. Dan tentu bukan hanya faktor biaya saja, tetapi lebih pada kepuasan dan sensasi yang bisa diraih oleh pengunjung.


Banyak faktor yang membuat wisatawan memilih camping di Dieng. Sebagian orang memang mempertimbangkan faktor biaya. Namun, tidak sedikit juga wisatawan eksekutif yang ingin merasakan sensasi camping di Dieng. Tuntutan akan fasilitas dan kualitas pelayanan selama camping untuk memberikan kemudahan bagi pengunjung justru membutuhkan biaya tinggi. Bahkan tidak jarang wisatawan yang rela mengeluarkan biaya lebih dibanding menginap di homestay atau hotel sekalipun.


Sensasi Camping Di Dieng


Camping memang menawarkan sensasi tersendiri, terlebih lagi di daerah pegunungan. Dieng Plateau merupakan salah satu destinasi yang sangat diminati oleh para penggemar camping. Dingginnya udara pegunungan yang membalut sekujur tubuh, seakan terasa menusuk tulang. Terlebih lagi hembusan angin malam yang disertai terpaan kabut di pegunungan, sungguh merupakan suasana yang tak terbeli di daerah manapun.

Ya, udara dingin yang begitu ekstrim di Dieng, terkadang mampu mencapai 0° C, membuat sekujur tubuh terasa seperti membeku. Tak perlu jauh-jauh pergi ke Eropa, di Dieng Anda akan merasakan sensasi yang setara dengan musim dingin di benua tersebut.

Oleh-oleh Wonosobo

Tentu saja dengan suhu yang sangat ekstrim, tidak dianjurkan bagi orang yang beresiko tinggi terserang hipothermia untuk camping di Dieng. Penasaran bagaimana merasakan sensasi yang luar bisa tersebut? Tak perlu menunda lebih lama lagi, segera agendakan liburan camping ke Dieng.






Dimana Mencari Lokasi Camping di Dieng?


Pada dasarnya banyak sekali lokasi yang bisa digunakan untuk camping. Namun, seiring dengan penataan kawasan wisata tersebut, serta untuk memulihkan lingkungan dan ekosistem Dieng, telah ditentukan beberapa lokasi yang bisa digunakan untuk camping. Di bawah ini beberapa lokasi camping yang paling diminati oleh wisatawan.
  • Gunung Prau
    Gunung Prau merupakan lokasi favorit untuk camping. Disamping area camping yang luas, juga membutuhkan energi tinggi dan waktu cukup lama untuk mencapai puncak. Oleh karena itu, agar stamina lebih segar saat berbutu sunrise dan mengeksplorasi area puncak, para pendaki lebih memilih camping di puncak gunung dari pada menginap di homestay yang banyak tersedia di area basecamp. Selain itu, dengan mengadakan camping di puncak gunung, fleksibilitas waktu akan lebih tinggi. Jika cuaca malam hari cerah, para pendaki bisa mengambil foto-foto milkyway yang sangat indah.
  • Sikunir
    Sikunir merupakan pilihan kedua bagi wisatawan yang menggemari camping. Meskipun merupakan objek wisata yang paling populer, namun karena jarak tempuh dari basecamp relatif dekat dan ringan, wisatawan lebih memilih untuk menginap di homestay-homestay. Oleh karena itu, jumlah wisatawan yang camping di Sikunir masih tidak sebanyak di Gunung Prau. Namun, bagi wisatawan yang menginginkan camping dan tidak mau repot-repot mendaki gunung, Sikunir adalah pilihan yang paling direkomendasikan. Lokasi camping Sikunir ada di area basecamp, di sekeliling Telaga Cebong. Fasilitas yang tersedia di basecamp juga sudah sangat memadai, mulai dari tempat parkir kendaraan, musholla, toilet, hingga warung makan. Sehingga semua kebutuhan wisatawan selama camping bisa ditemukan dengan mudah. Tak mengherankan jika Sikunir menjadi pilihan utama bagi wisatawan yang ingin mengadakan camping tetapi tidak mau mendaki gunung.
  • Bukit Sidengkeng
    Bukit Sidengkeng merupakan zona konservasi di sekitar Telaga Warna. Berada di kawasan Wanawisata Petak Sembilan, di bawah pengelolaan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA). Pemandangan Telaga Warna yang tampak memukau dari ketinggian, membuat Bukit Sidengkeng kerap dijadikan sebagai lokasi camping. Selain itu, akses yang relatif mudah, hanya membutuhkan waktu kurang lebih 15 menit berjalan kaki, membuat Bukit Sidengkeng menjadi salah satu lokasi camping yang diminati oleh wisatawan.
  • Bukit Pangonan
    Bukit Pangonan merupakan spot menarik untuk menikmati sunset di Dieng. Selain itu, Pangonan juga menawarkan pemandangan padang savanna yang luar biasa di lembah Semurup. Hanya membutuhkan waktu kurang lebih 1 (satu) jam mendaki dari basecamp. Disamping lokasi camping tersebut di atas, banyak juga wisatawan yang memilih camping di Bukit Pangonan.

Sewa Perlengkapan Camping Dieng


Bagi wisatawan yang tidak mau repot-repot membawa perlengkapan camping dari rumah, bisa dengan menyewa di Dieng. Perlengkapan camping memang sangat banyak, sehingga terlalu merepotkan apabila membawa semua perlengkapan dari rumah. Oleh karena itu, keberadaan jasa penyewaan perlengkapan camping di Dieng merupakan salah satu solusi agar perjalanan Anda terasa lebih ringan dan mudah. Untuk penyewaan perlengkapan camping, lihat Jasa Sewa Perlengkapan Camping Dieng, atau hubungi kami di 0852-0009-6334.

Kunjungi Paket Wisata Dieng untuk informasi tentang paket wisata.

0 komentar:



Paket Wisata Dieng

Paket Tour Dieng

Paket Tour Dieng 1H/2H1M/3H2M. Lebih berkualitas dan unggul dalam pelayanan. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Penginapan Dieng

Penginapan Dieng

Penginapan Dieng Murah, harga terjangkau, fasilitas dan pelayanan lebih oke. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Sewa Mobil Dieng

Sewa Mobil Dieng

Sewa mobil di kawasan wisata Dieng. Melayani penjemputan antarar kota. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Sewa Motor Dieng

Sewa Motor Dieng

Jasa sewa motor murah Dieng. Solusi untuk menjelajahi kawasan wisata Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Catering Dieng

Catering Dieng

Bingung cari jasa catering di Dieng? Kami menawarkan banyak pilihan menu menarik. Hubungi Calya Wisata : 0852-0009-6334
Sewa Tenda Camping Dieng

Sewa Tenda Camping Dieng

Mau camping? Kami melayani sewa tenda dan perlengkapan camping lain di Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334