Dieng Culture Festival (DCF)

Dieng Culture Festival atau lebih dikenal dengan sebutan DCF, merupakan moment tahunan yang dinanti-nantikan oleh wisatawan di seantero neg...

Dieng Culture Festival atau lebih dikenal dengan sebutan DCF, merupakan moment tahunan yang dinanti-nantikan oleh wisatawan di seantero negeri. Acara yang digelar setiap tahun ini pada intinya bertujuan untuk mempromosikan Dataran Tinggi Dieng sebagai destinasi wisata, melalui rangkaian berbagai macam kegiatan, seperti do’a bersama, pertunjukan musik berkelas nasional, pagelaran seni tradisional, ruwatan cukur gembel, dan diselingi acara-acara pendukung lain.

Melalui event yang dikemas sangat spektakuler ini, diharapkan industri pariwisata Dieng bisa mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan. Di sinilah wisatawan bisa melihat langsung perpaduan yang luar biasa dari potensi keindahan alam yang begitu eksotis, peninggaan historis yang agung, adat-istiadat, seni dan budaya masyarakat Dieng. Event Dieng Culture Festival, bukan sekedar ajang promosi sektor pariwisata saja, akan tetapi juga untuk menumbuhkan kepedulian bagi masyarakat umum akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan dan kearifan lokal.

Dieng Culture Festival (DCF)

Rangkaian kegiatan Dieng Culture Festival

Dari tahun ke tahun event Dieng Culture Festival selalu menghadirkan rangkaian kegiatan yang bervariasi, sehingga wisatawan tidak jenuh dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat monotone. Inilah salah satu daya tarik bagi wisatawan di berbagai penjuru untuk berkunjung ke Dataran Tinggi Dieng. Setiap acara memang sengaja dikemas sangat luar biasa, sehingga bisa menghadirkan pertunjukan yang spektakuler bagi setiap orang. Berikut beberapa acara inti yang biasa digelar dalam event Dieng Culture Festival (DCF) setiap tahunnya.

  • Do’a bersama
  • Pertunjukan musik Jazz (Jazz Di Atas Awan)
  • Pesta Lampion
  • Pagelaran seni tradisional
  • Ritual Cukur Rambut Gimbal

Setiap acara yang digelar mendapatkan respon yang luar biasa dari para pengunjung. Hal ini bisa dilihat dari antusiasme wisatawan yang sudah memesan tiket jauh-jauh hari sebelumnya. Selain itu, Anda akan menyaksikan bagaimana berjubalnya wisatawan di Dataran Tinggi Dieng saat acara tersebut diselenggarakan.

Lihat selengkapnya rangkaian acara Dieng Culture Festival 2016. Atau Dapatkan paket spesial OPEN TRIP DIENG CULTURE FESTIVAL 2016.

0 komentar:





Sewa Mobil Dieng

Sewa Mobil Dieng

Sewa mobil di kawasan wisata Dieng. Melayani penjemputan antarar kota. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Sewa Motor Dieng

Sewa Motor Dieng

Jasa sewa motor murah Dieng. Solusi untuk menjelajahi kawasan wisata Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Catering Dieng

Catering Dieng

Bingung cari jasa catering di Dieng? Kami menawarkan banyak pilihan menu menarik. Hubungi Calya Wisata : 0852-0009-6334
Sewa Tenda Camping Dieng

Sewa Tenda Camping Dieng

Mau camping? Kami melayani sewa tenda dan perlengkapan camping lain di Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334