Pesona Tersembunyi Di Kawasan Wisata Dieng

Datarang Tinggi Dieng memang dikenal sebagai kawasan yang memiliki berjuta pesona dan daya tarik bagi wisatawan. Perpaduan keindahan alam ya...

Datarang Tinggi Dieng memang dikenal sebagai kawasan yang memiliki berjuta pesona dan daya tarik bagi wisatawan. Perpaduan keindahan alam yang begitu eksotis, warisan budaya adiluhung, dan peninggalan sejarah yang sangat berharga bagi perkembangan peradaban di tanah air.

Ya, kawasan wisata Dieng telah diakui oleh banyak wisatawan sebagai daerah yang memiliki keindahan alam luar biasa. Berbagai spot menarik bisa dijadikan pilihan untuk memanjakan mata dengan keagungan lukisan Illahi.

Salah satu spot yang layak untuk dijelajahi adalah Batu Pandang Ratapan Angin, yaitu sebuah bukit di sebelah selatan Telaga Warna dan Telaga Pengilon. Objek wisata ini benar-benar menyuguhkan pemandangan langka, benar-benar mampu memikat hati setiap orang yang memandangnya.

Kawasan Wisata Dieng

Hampir setiap wisatawan yang mengunjungi bukit di dekat area Dieng Plateau Theater ini berdecak kagum begitu melihat keindahan alam yang terbentang di depan mata. Bisa dikatakan Batu Pandang Ratapan Angin merupakan mutiara tersembunyi di kawasan wisata Dieng Plateau.

Untuk menuju ke lokasi wisata ini, bisa melalui jalur dari Dieng Plateau Theater. Di pintu masuk area parkir DPT, terdapat petunjuk jalan menuju ke Batu Pandang Ratapan Angin. Hanya membutuhkan waktu kurang lebih 20 menit berjalan santai untuk mencapai lokasi.

Kawasan Wisata Dieng

Menyusuri jalan setapak dengan tebing-tebing batu di sekelilingnya, merupakan satu perjalanan yang luar biasa. Mengambil foto-foto berlatarbelakang tebing-tebing batu sangat besar merupakan keasyikan tersendiri. Jalur menuju ke objek wisata tersembunyi di kawasan wisata Dieng ini memang memiliki keindahan panorama yang sangat memukau.

Memang perjalanan harus ditempuh dengan sedikit tambahan energi, karena medan yang agak menanjak. Namun Anda tak perlu khawatir, semua kelelahan akan terbayar begitu tiba di puncak bukit.

Tiba di puncak bukit, pengunjung akan disuguhi pemandangan yang benar-benar mengagumkan. Pesona Telaga Warna dan Telaga Pengilon, tampak seperti dua telaga kembar yang sangat elok. Dua telaga yang berada di sebuah lembah, dikelilingi oleh perbukitan nan hijau, tampak benar-benar memanjakan mata memandang. Dijamin setiap wisatawan akan mengekspresikan kekagumannya terhadap mahakarya Tuhan yang luar biasa ini.

Puas dengan pemandangan dua telaga dari berbagai spot, kini alihkan sesaat pandangan Anda ke sisi barat. Ya, Gunung Pakuwaja tampak begitu kokoh turut menghiasi panorama di sekitar Batu Pandang Ratapan Angin.

Ambil dokumentasi perjalanan Anda dari berbagai spot, pengalaman liburan yang benar-benar langka dengan pemandangan spektakuler yang menghampar di depan mata. Dari sinilah Anda bisa menyaksikan keagungan Negeri Di Atas Awan, dan menyaksikan aura Kawasan Wisata Dieng yang bergunung-gunung, layak jika disebut sebagai Negeri Para Dewa.

0 komentar:



Paket Wisata Dieng

Paket Tour Dieng

Paket Tour Dieng 1H/2H1M/3H2M. Lebih berkualitas dan unggul dalam pelayanan. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Penginapan Dieng

Penginapan Dieng

Penginapan Dieng Murah, harga terjangkau, fasilitas dan pelayanan lebih oke. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Sewa Mobil Dieng

Sewa Mobil Dieng

Sewa mobil di kawasan wisata Dieng. Melayani penjemputan antarar kota. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Sewa Motor Dieng

Sewa Motor Dieng

Jasa sewa motor murah Dieng. Solusi untuk menjelajahi kawasan wisata Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Catering Dieng

Catering Dieng

Bingung cari jasa catering di Dieng? Kami menawarkan banyak pilihan menu menarik. Hubungi Calya Wisata : 0852-0009-6334
Sewa Tenda Camping Dieng

Sewa Tenda Camping Dieng

Mau camping? Kami melayani sewa tenda dan perlengkapan camping lain di Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334