Berburu Sunrise Di Sikunir Dieng

Nama Sikunir memang sedang melambung dalam dunia pariwisata Indonesia, menjadi trending topik di berbagai kalangan dengan pesona Golden Sunr...

Nama Sikunir memang sedang melambung dalam dunia pariwisata Indonesia, menjadi trending topik di berbagai kalangan dengan pesona Golden Sunrisenya. Hadirnya Sikunir sebagai destinasi wisata baru memberikan pengaruh sangat besar terhadap perkembangan pariwisata Dieng.

Dataran Tinggi Dieng memang menyimpan pesona keindahan alam yang masih tersembunyi. Beberapa tahun lalu industri pariwisata Dieng mengalami kelesuan dengan kemerosotan kunjungan wisatawan yang cukup tinggi. Semenjak munculnya Bukit Sikunir yang menawarkan keindahan matahari terbit, berbagai potensi tersembunyi di Kawasan Wisata Dieng mulai terkuak.

Bukit Sidengkeng dan Batu Pandang Ratapan Angin merupakan dua tempat wisata baru yang saat ini sedang naik daun. Kedua tempat tersebut merupakan spot terbaik untuk menikmati pesona keindahan Telaga Warna dan Telaga Pengilon.


Sunrise Sikunir
Berburu Sunrise Di Bukit Sikunir

Terlepas dari berbagai keindahan tersembunyi di Dataran Tinggi Dieng, Bukit Sikunir merupakan fenomena untuk dikunjungi Tak pelak lagi banyak wisatawan dari berbagai daerah, bahkan wisatawan mancanegara yang merasa penasaran dengan Golden Sunrise yang menggema di Bukit Sikunir.

Sunrise Sikunir
Berburu Sunrise Di Bukit Sikunir

Banyak keunggulan yang dimiliki Sikunir, selain pemandangan eksotis Golden Sunrisenya, juga akses yang cukup mudah dan jalur tracking yang tidak terlalu sulit untuk ditaklukkan, sehingga terjangkau oleh wisatawan dari berbagai kalangan.

Sunrise Sikunir
Golden Sunrise Sikunir

Ya, akses menuju Bukit Sikunir memang cukup mudah, hanya beberapa menit dari kawasan wisata Dieng menuju ke basecamp. Lokasi basecamp dan area parkir yang berada tepat di kaki bukit, kurang lebih di ketinggian 2.200 mdpl, semakin memudahkan wisatawan yang ingin berburu pemandangan Golden Sunrise terindah di Indonesia.

Untuk menjangkau ke puncak Sikunir, pengunjung hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit melalui jalur tracking yang mudah dilalui, Tidak terlalu berat untuk tiba di puncak Sikunir, meskipun harus melalui pendakian yang sedikit menguras tenaga, namun jalur yang dilalui tela dipersiapkan sedemikian rupa.

Tak khayal lagi, dengan keunggulan akses jalur yang harus dilalui, Bukit Sikunir menjadi primadona baru sebagai tempat wisata alam menarik. Penasaran dengan keindahan sunrise di Puncak Sikunir, hubungi kami di 085200096334 untuk mempersiapkan segala kebutuhan dan akomodasi Anda.

0 komentar:



Paket Wisata Dieng

Paket Tour Dieng

Paket Tour Dieng 1H/2H1M/3H2M. Lebih berkualitas dan unggul dalam pelayanan. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Penginapan Dieng

Penginapan Dieng

Penginapan Dieng Murah, harga terjangkau, fasilitas dan pelayanan lebih oke. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Sewa Mobil Dieng

Sewa Mobil Dieng

Sewa mobil di kawasan wisata Dieng. Melayani penjemputan antarar kota. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Sewa Motor Dieng

Sewa Motor Dieng

Jasa sewa motor murah Dieng. Solusi untuk menjelajahi kawasan wisata Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Catering Dieng

Catering Dieng

Bingung cari jasa catering di Dieng? Kami menawarkan banyak pilihan menu menarik. Hubungi Calya Wisata : 0852-0009-6334
Sewa Tenda Camping Dieng

Sewa Tenda Camping Dieng

Mau camping? Kami melayani sewa tenda dan perlengkapan camping lain di Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334