Deskripsi Singkat Objek Wisata Dieng

Tak lengkap rasanya kunjungan Anda ke Dataran Tinggi Dieng jika tidak mengetahui bagaimana objek wis...

Tak lengkap rasanya kunjungan Anda ke Dataran Tinggi Dieng jika tidak mengetahui bagaimana objek wisata di kawasan tersebut. Untuk membantu para traveler dalam menyusun agenda perjalanan, berikut kami sajikan Deskripsi Singkat Objek Wisata Dieng.

Telaga Menjer
Menikmati keindahan alam di telaga menjer. Telaga menjer merupakan danau vulkanik yang terbentuk akibat letusan Gunung Pakuwaja ribuan tahun silam. Wisatawan bisa berjalan-jalan mengitari telaga, menikmati suasana romantis di sekitar telaga, atau menyewa perahu berkeliling telaga.

Telaga Warna
Menikmati pemandangan unik Telaga Warna, salah satu telaga yang penuh mitos dan sangat kental dengan nuansa mistis. Di area wisata tersebut, pengunjung juga dapat melihat beberapa goa alam yang sering dijadikan sebagai tempat bertapa. Di dekat telaga warna, terdapat satu telaga lagi yang diberi nama Telaga Pengilon, dengan air sangat jernih bagaikan kaca.

Kawah Sikidang
Merupakan kawah paling unik di Dieng, kawah yang bisa berpindah tempat. Tak mengherankan jika masyarakat setempat memberinya nama Kawah Sikidang, bagaikan seekor kidang (rusa) yang melompat dari satu tempat ke tempat lain.

Kompleks Candi Arjuna dan Gathotkaca
Menurut buku Mata Air Peradaban, kompleks percandian Dieng merupakan candi tertua di Pulau Jawa, bahkan diduga tertua di Indonesia. Dari sinilah mata air peradaban nusantara terus mengalir dan berkembang hingga sekarang. Wisatawan bisa menyaksikan sendiri bagaimana warisan budaya adi luhung di kawasan Dataran Tinggi Dieng.
OPEN TRIP DIENG

Kawasan Wisata Dieng


Dieng Plateau Theater
Menyaksikan film dokumenter berdurasi 24 menit tentang Dieng. Disinilah kita bisa mengetahui berbagai informasi penting tentang Dieng, mulai dari sejarah, peristiwa-peristiwa penting, objek wisata, hingga kondisi sosial ekonomi setempat.

Batu Pandang Ratapan Angin
Sebuah bukit kecil yang berada di dekat Dieng Plateau Theater. Wisatawan bisa menikmati pesona dua telaga kembar (Telaga Warna dan Telaga Pengilon) dari ketinggian. Sajian panorama alam yang sangat eksotis, cocok untuk foto seni maupun selfie. Abadikan kunjungan Anda ke Dieng Plateau dari atas bukit.

Tuk Bima Lukar
Salah satu situs bersejarah, peninggalan Hindu Kuno. Sebuah tempat yang konon pada jaman dahulu mata air ini dijadikan sebagai tempat bersuci sebelum memasuki kawasan Candi. Jejak kekunoan tampak pada dua Jaladwara yang terbuat dari batu lingga dan tumpahan air berupa Yoni.

0 komentar:



Sewa Mobil Dieng

Sewa Mobil Dieng

Sewa mobil di kawasan wisata Dieng. Melayani penjemputan antarar kota. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Sewa Motor Dieng

Sewa Motor Dieng

Jasa sewa motor murah Dieng. Solusi untuk menjelajahi kawasan wisata Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Catering Dieng

Catering Dieng

Bingung cari jasa catering di Dieng? Kami menawarkan banyak pilihan menu menarik. Hubungi Calya Wisata : 0852-0009-6334
Sewa Tenda Camping Dieng

Sewa Tenda Camping Dieng

Mau camping? Kami melayani sewa tenda dan perlengkapan camping lain di Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334