Gunung Prau Destinasi Favorit Wisata Dieng

Sebenarnya Gunung Prau merupakan perbatasan tiga kabupaten, yaitu Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Kendal, dan Kabupaten Batang. Memiliki beber...

Sebenarnya Gunung Prau merupakan perbatasan tiga kabupaten, yaitu Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Kendal, dan Kabupaten Batang. Memiliki beberapa jalur pendakian, yaitu alur Pranten Batang, Jalur Patang Banteng Wonosobo, Jalur Dieng Wonosobo, dan Jalur Kenjuran Kendal. Namun, diantara sejumlah jalur pendakian tersebut, Jalur Wonosobo merupakan jalur yang paling banyak diminati wisatawan, sehingga banyak para petualang yang mendaki Gunung Prau dari Wonosobo. Disamping rute jalur relatif lebih mudah, pemandangan alam dari Jalur Wonosobo juga sangat mengagumkan. Tak mengherankan jika pendakian Gunung Prau menjadi salah satu wisata favorit di Dieng Wonosobo.

Puncak Gunung Prau memanjang dari barat ke timur, dengan topografi berupa gundukan-gundukan padang rumput, menyerupai padang rumput pada film teletubbies, sehingga puncak Gunung Prau sering disebut sebagai puncak teletubbies. Keindahan panorama alam dari puncak Gunung Prau tidak diragukan lagi, wisatawan dapat menyaksikan pesona sunrise yang luar biasa. Puncak Gunung Prau juga menjadi puncak tertinggi di dataran tinggi Dieng.

Dengan ketinggian kurang lebih 2.565 meter di atas permukaan laut, atau sekitar 8.415 kaki, membuat Gunung Prau memiliki view yang benar-benar mempesona. Didukung dengan jalur pendakian yang relatif mudah (dari jalur Wonosobo), sehingga banyak wisatawan yang berminat untuk menaklukkannya.

Gunung Prau

Gunung Prau


Gunung Prau

Pemandangan Dari Puncak Gunung Prau


Gunung Prau

Puncak Teletubbies Gunung Prau


Tingginya minat wisatawan untuk mendaki Gunung Prau dapat dilihat bagaimana ramainya posko atau basecamp Gunung Prau di Desa Patak Banteng (sebelum memasuki kawasan wisata Dieng), terutama pada akhir pekan. Bukan hanya dari kota Wonosobo, tetapi para pecinta alam dari seluruh Indonesia dapat Anda temukan. Ya, dengan pesona dan kemegahan alamnya, Gunung Prau menjadi salah satu tempat wisata andalan Kabupaten Wonosobo. Hanya membutuhkan waktu sekitar 3 jam perjalanan tracking dari jalur Patak Banteng, wisatawan sudah bisa mencapai puncak Gunung Prau.

0 komentar:



Paket Wisata Dieng

Paket Tour Dieng

Paket Tour Dieng 1H/2H1M/3H2M. Lebih berkualitas dan unggul dalam pelayanan. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Penginapan Dieng

Penginapan Dieng

Penginapan Dieng Murah, harga terjangkau, fasilitas dan pelayanan lebih oke. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Sewa Mobil Dieng

Sewa Mobil Dieng

Sewa mobil di kawasan wisata Dieng. Melayani penjemputan antarar kota. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Sewa Motor Dieng

Sewa Motor Dieng

Jasa sewa motor murah Dieng. Solusi untuk menjelajahi kawasan wisata Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Catering Dieng

Catering Dieng

Bingung cari jasa catering di Dieng? Kami menawarkan banyak pilihan menu menarik. Hubungi Calya Wisata : 0852-0009-6334
Sewa Tenda Camping Dieng

Sewa Tenda Camping Dieng

Mau camping? Kami melayani sewa tenda dan perlengkapan camping lain di Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334